Seniman Ini Lukis Interior BMW Seri 7 Pakai Bulu Ayam

Pius Mali, Jurnalis · Jum'at 09 September 2016 01:12 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 08 15 1485130 seniman-ini-lukis-interior-bmw-seri-7-pakai-bulu-ayam-nrBIAmJTzf.jpg BMW Seri 7 yang interiornya dilukis khusus oleh seniman Afrika Selatan Esther Mahlangu (Carscoops)

LONDON - Sebuah sedan BMW Seri 7 akan dilelang dalam acara Frieze Art Fair 2016 di London, Inggris, bulan depan. Mobil lukisan itu merupakan hasil kolaborasi BMW dengan seniman Afrika Selatan, Esther Mahlangu.

Seniman yang terkenal dengan lukisan motif khas Afrika ini mendapat tugas mendandani interior sedan buatan Jerman tersebut. Hampir seluruh panel kayu yang biasa disematkan pada BMW Seri 7 diganti menggunakan motif buatannya.

Hebatnya, seniman perempuan berusia 81 tahun tersebut melukis semua panel interior dengan tangan. Ia tak menggunakan kuas seperti kebanyakan pelukis, melainkan menggunakan bulu ayam.

"Hasil karya ini membuat saya melihat hampir seluruh dunia dan mengunjungi banyakn tempat. Saya telah melukis di banyak dinding, benda, serta museum. Hati saya senang ketika BMW meminta saya untuk melukis lagi di produk mereka," ujarnya seperti dikutip dari Carscoops, Jumat (9/9/2016).

Meski dibuat secara manual, karya Esther tak meninggalkan kesan mewah BMW Seri 740 Li. BMW mengombinasikan panel interior dengan kulit Alcantra warna putih gading dengan kombinasi hitam yang juga dijahit manual.

Sekilas tak ada yang berbeda dari eksterior BMW Seri 740 Li kolaborasi Esther dengan versi standar. Hanya terlihat bodi dicat abu-abu metalik, pelek menggunakan diameter 20 inci, dengan kombinasi krom di beberapa bagian.

Sebelum dipercaya melukis interior BMW Seri 7, Esther Mahlangu diketahui pernah melukis BMW 525i. Tak hanya bodi, pelek dan spion juga dilukis menggunakan motif yang menjadi ciri khas-nya.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini