nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ford Patenkan Teknologi Keamanan Mobil Menggunakan Password

Mufrod, Jurnalis · Sabtu 10 September 2016 10:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 09 09 15 1486143 ford-patenkan-teknologi-keamanan-mobil-menggunakan-password-4pv57l8Z5A.jpg Keypad sistem keamana Ford (foto: Autoblog)

NEW YORK – Produsen automotif Ford kembali memperkenalkan teknologi keamanan antimaling menggunakan perangkat keypad. Teknologi ini layaknya sistem keamanan pada ponsel genggam yang membutuhkan pola khusus atau password untuk membukanya.

Teknologi tersebut kabarnya akan sama dan digunakan oleh Ford untuk membuka pintu mobil. Diperkirakan dengan teknologi ini pemilik mobil tidak perlu menggunakan kunci ataupun remote untuk membuka pintu baik secara manual ataupun otomatis.

Saat akan membuka pintu, pemilik mobil cukup menggesekkan pola yang sebelumnya sudah di-setting. Untuk memberi tingkat keamanan tinggi, Ford juga membuat sistem password menggunakan pola kombinasi, yakni menggabungkan akses kode pola dengan menahan dua angka pilihan.

Seperti dikutip dari Autoblog, Sabtu (10/9/2016), saat teknologi keypad untuk membuka akses pintu ini sedang dipatenkan produsen berlogo oval biru. Sayangnya, Ford belum mengonfirmasi rencana peluncuran teknologi tersebut.

Teknologi pengamanan akses pintu ini sendiri sebelumnya sudah pernah digunakan Ford. Namun, teknologi terbaru yang tengah dipatenkan dirancang ulang dengan sistem yang lebih canggih.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini