Share

Jeep Grand Cherokee Balapan dengan Pesawat Capung, Pemenangnya?

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Jum'at 16 September 2016 06:38 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 15 15 1490434 jeep-grand-cherokee-balapan-dengan-pesawat-capung-pemenangnya-TBKrDyAtFC.jpg Balapan Jeep dan Pesawat (Foto: Youtube)

LONDON - Adu balap antarmobil sudah biasa, tapi adu balap mobil dengan pesawat capung bisa dibilang unik dan jarang sekali terjadi. Seperti yang belum lama ini dilakukan oleh Jeep Inggris. Melalui sebuah video berdurasi kurang dari dua menit Jeep seakan ingin menunjukkan betapa bertenaganya mesin Grand Cherokee SRT.

Adu balap Jeep Grand Cherokee SRT dengan pesawat Silence SA1100 Twister terinspirasi dari asal mula mesin HEMI yang dikembangkan pertama kalinya untuk pesawat tempur Republic P-47 Thunderbolt. Seiring berjalannya waktu, mesin tersebut terus mengalami perkembangan dan bentuk. Sekarang mesin yang sama juga disematkan ke Grand Cherokee SRT.

Dalam video yang diberi judul "Jeep Grand Cherokee SRT races aerobatic twister plane in ultimate hot lap" keduanya harus melintasi sirkuit yang memiliki panjang 2,89 kilometer.

Jeep Grand Cherokee SRT dengan mesin 6,4 liter Hemi V8 yang mampu menghasilkan tenaga 461 hp sejak awal start berada di posisi depan. Sedangkan Silence SA1100 yang melayang di udara terus mengejar Cherokee SRT. Hingga pada akhirnya balapan dimenangkan oleh Jeep Grand Cherokee SRT dengan waktu terpaut tipis saat menyentuh garis finis. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini