nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nissan Boyong GT-R Terbaru ke Indonesia Tahun Depan

Pius Mali, Jurnalis · Jum'at 16 September 2016 10:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 09 16 15 1490689 nissan-boyong-gt-r-terbaru-ke-indonesia-tahun-depan-rNrA9Lno5b.jpg Nissan akan bawa sportcar GT-R ke Indonesia tahun depan (Nissan)

BOGOR - Meski pasarnya tak sebesar mobil standar harian, mobil sport yang dijual di Indonesia sangat beragam. Ini membuat PT Nissan Motor Indonesia (NMI) tergoda untuk meluncurkan produk mobil sport Nissan GT-R generasi terbaru.

General Manager Marketing Strategy NMI Budi Nur Mukmin menyebut pihaknya akan meramaikan pasar mobil sport dengan memboyong model anyar Nissan GT-R ke Indonesia.

"GT-R karena kami sudah memperkenalkan modelnya beberapa tahun lalu, pastinya nanti akan ada penyegaran. Kami melihat di Indonesia meski pasar terbatas tapi GT-R punya nama, punya potensi dan ada rencana GT-R penyegaran," ujarnya di acara Nissan GT Academy Award di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis 15 September 2016 malam.

Nissan GT-R model terbaru, kata Budi, direncanakan datang pada tahun depan. Menurut dia, sudah ada konsumen potensial yang menanyakan produk tersebut.

"Ini saya buka saja, yang model terbaru ya. Kami akan usahakan meluncurkan mobil ini tahun depan. Mungkin semester II-2017. Jadi setelah di GIIAS lalu kami jual GT-R (model 2014), ada yang menghubungi dan kami menampung permintaan mereka," ujarnya.

Sebagai gambaran, Nissan GT-R dikenal sebagai mobil sport bertenaga buas. Generasi terbarunya dibekali mesin V6 3,8 liter twin turbocharged bertenaga 565 hp dengan torsi maksimum 467 lb-ft. Mesin ini diracik khusus oleh divisi khusus yang diberi nama Nissan Motor Takumi Technician.

Di pasar global, mobil dengan julukan 'The Godzila' ini menjadi 'musuh' bagi sportcar Jerman Porsche 911 Turbo.

Soal spesifikasi, Porsche 911 Turbo berbekal mesin enam silinder 3,8 liter twin-turbo yang sanggup menyemburkan tenaga 532hp. Porsche 911 Turbo mampu berakselerasi 0-100 kilometer per jam dalam 3 detik dan kecepatan tertinggi 320 km/jam.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini