Share

Sportcar Honda NSX Standar Belum Meluncur, Type R-nya Sudah Nongol

Mufrod, Jurnalis · Sabtu 24 September 2016 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 24 15 1497662 sportcar-honda-nsx-standar-belum-meluncur-type-r-nya-sudah-nongol-zl1mqQ3Dww.jpg Honda NSX Type R (Motor1)

TOKYO - Belum juga meluncurkan sportcar NSX terbaru versi standar, sebuah gambar yang diketahui sebagai Honda NSX Type R sudah beredar di media internet.

Honda masih tutup mulut soal informasi NSX Type R, sehingga tidak banyak fakta yang bisa diungkap terkait sosok mobil ini. Demikian seperti dikutip dari Motor1, Sabtu (24/9/2016).

Honda NSX Type R bakal menjadi pesaing Ford Mustang yang dibekali mesin V8 kapasitas 5,2 liter yang sanggup menghasilkan tenaga 526 hp.

Dari gambar yang beredar, desain NSX Type R memiliki banyak kemiripan dengan NSX GT3 versi balap. Meski demikian, jumlah air dam NSX Type R tak sebanyak versi balapnya, namun kesan racing sangat kental terpancar.

Sistem pengereman telah menggunakan piringan cakram berukuran besar. Dari sini dapat diterka bahwa tenaga dari mesin NSX Type R akan lebih gahar dari versi standarnya.

Pembeda lainnya, Honda memberikan sayap racing di bagian belakang NSX Type R untuk menunjang aerodinamika saat melesat pada kecepatan tinggi.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini