nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kontes Slalom Meriahkan The Real Indonesian VW Gathering di Malang

Hari Istiawan, Jurnalis · Sabtu 24 September 2016 19:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 09 24 15 1497818 kontes-slalom-meriahkan-the-real-indonesian-vw-gathering-di-malang-OEswTSZiST.jpg Kontes slalom turut meriahkan The Real Indonesian VW Gathering di Malang (Foto: Hari Istiawan/Okezone)

MALANG - Kontes slalom berbagai tipe mobil Volkswagen, mulai keluaran tahun 1950-an hingga 2000-an, memeriahkan acara The Real Indonesian VW Gathering, sebuah acara perkumpulan penggemar mobil Volkswagen nasional yang dilaksanakan di Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur, pada 24-25 September 2016.

Total ada 55 peserta baik kelas penggerak roda belakang dan depan yang dilombakan. Juga ada kelas VW standar dan bebas.

"Campuran, selain untuk memeriahkan acara ini juga mencari bibit baru olahraga slalom," kata panitia slalom, Edi Teguh Kurniawan, Sabtu (24/9/2016).

Pada event ini, ada 19 peserta dari Malang dan sekira 30 dari luar daerah, seperti Kediri dan Surabaya. "Di sini tidak memandang mobil lama atau baru, kita adu penggerak roda belakang dan depan VW dan non-VW agar suasana semarak," kata Edi.

Salah satu peserta dari Malang yang juga memenangkan kontes ini, Luki Hadi Wicaksono, mengakui ajang slalom selalu diminati banyak kalangan. "Gregetnya di Malang bagus," ungkap Luki.

Ia juga sering mengikuti kontes slalom setiap tahun diadakan di Malang. Mobil yang dikendarai Luki tergolong lama, Hi-Jet keluaran tahun 1954. Namun penggeraknya sudah baru, menggunakan mesin Gran Max 1.5. Sistem elektriknya juga baru dan sudah power steering. "Sudah dirombak total sehingga tidak kalah dengan mobil baru," cetusnya.

The Real Indonesian VW Gathering ini juga didukung oleh MNC Play, penyedia layanan high speed internet dan tv kabel interaktif

"Melihat antusiasme komunitas otomotif membuat kami juga bersemangat dalam mendukung kesuksesannya," tutur Branch Head MNC Play Malang, Ary Aryanto.

The Real Indonesian Volkswagen Gathering ini juga akan diramaikan penampilan musik, kontes mobil VW, festival food truck, serta bursa merchandise dan suku cadang VW.

(ton)

Berita Terkait

Auto Club

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini