Jeep Pertimbangkan Bangun SUV Kecil untuk Lawan Nissan Juke

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Sabtu 01 Oktober 2016 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 01 15 1503662 jeep-pertimbangkan-bangun-suv-kecil-untuk-lawan-nissan-juke-5LX14hJTbk.jpg Jeep Renegade (AutocarUK)

PARIS – Pasar sport utility vehicle (SUV) sangat menggiurkan sehingga membuat Jeep tertarik bermain di segmen tersebut. Seperti diberitakan AutocarUK, Sabtu (1/10/2016), Chief Executive Officer Jeep Mike Manley mengatakan bahwa SUV kecil akan dibangun untuk mengisi celah kosong di bawah Renegade.

Keberhasilan Jeep Renegade telah mendorong mereka untuk menimbang-nimbang membangun mobil di segmen B. Ini merupakan segmen untuk bersaing dengan Nissan Juke dan Ford EcoSport.

"Saya cukup yakin bahwa itu akan menjadi segmen yang layak bagi kita di masa depan," kata Manley.

Namun sayang, ia tidak menyebutkan kapan kendaraan tersebut diproduksi dan dilempar ke pasaran. "Pada kenyataannya kami harus melalui semua proses perencanaan bisnis ke depan," ucap dia.

Ada laporan yang mengungkap bahwa SUV kecil di segmen B tersebut direncanakan oleh Jeep India. Mobil itu rupanya memiliki nama kode 526 dan panjangnya kurang dari 4 meter. Bentuknya mengikuti desain dari Renegade dan akan menjadi SUV dengan harga paling terjangkau di antara model Jeep lainnya di India.

Dilaporkan pula produksinya akan dilakukan di pabrik Jeep di Ranjangaon, India, yang merupakan salah satu lokasi produksi untuk Jeep Compass model terbaru.

Apabila ingin melawan Nissan Juke setidaknya Jeep harus memiliki tenaga mesin di atasnya. Saat ini crossover Jepang itu dibekali mesin DIG-T 1,2 liter yang mampu menghasilkan tenaga 113 bhp.

Kemudian ditawarkan juga dengan mesin bensin 1,6 liter bertenaga 93 dan 115 bhp, mesin dCi 1,5 liter berdaya 108 bhp, dan mesin DIG-T 1,6 liter bertenaga 187 bhp. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini