Jaket Airbag BMW untuk Biker Mulai Dijual Oktober 2016

Anton Suhartono, Jurnalis · Senin 03 Oktober 2016 00:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 02 15 1504152 jaket-airbag-bmw-untuk-biker-mulai-dijual-oktober-2016-seYwNtqvao.jpg Jacket airbag BMW Alpinestar 800 (Foto: BMW blog)

MUNICH – BMW Motorrad bekerja sama dengan Alpinestars meluncurkan jaket dengan teknologi keamanan airbag. Jaket tersebut mampu melindungi tubuh bagian atas pengendara sepeda motor dari dampak fatal kecelakaan.

Jaket tersebut mengadopsi teknologi dari rompi street airbag milik Alpinestars, Tech-Air. Cara kerjanya, ada sensor yang bisa mendeteksi potensi kecelakaan secara akruat. Sensor pada rompi akan terhubung dengan perangkat airbag pada jaket, sehingga fitur keselamatan ini tidak membutuhkan sensor lagi yang dipasang pada sepeda motor.

Airbag akan mengembang dalam kecepatan 25 milidetik setelah motor mengalami kecelakaan, sehingga bisa melindungi bagian-bagian vital dari tubuh pengendara dari benturan dengan kendaraan lain atau aspal.

Produk yang diberi nama BMW Motorrad Street Air Dry ini didesain mampu melindungi bagian punggung, ginjal, dada, dan pundak pengendara.

BMW Motorrad dan Alpinestars akan mulai memasarkan jaket canggih ini pada Oktober 2016, baik untuk pengendara laki-laki maupun perempuan.

BMW Motorrad dan Alpinestars mengklaim bahwa teknologi perangkat jaket airbag ini antiair, sehingga aman digunakan di berbagai kondisi cuaca, bahkan di medan offroad sekalipun. Selain itu, tidak perlu menonaktifkan perangkat airbag di jaket meski tidak digunakan.

Belum ada informasi mengenai berapa harga jaket canggih ini.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini