nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kreatif, Mobil Penyok & Baret Dilukis Hasilkan Karya Seni Tinggi

Anton Suhartono, Jurnalis · Selasa 04 Oktober 2016 07:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 10 03 15 1504697 kreatif-mobil-penyok-baret-dilukis-hasilkan-karya-seni-tinggi-SXIRXiAEcQ.jpg Mobil penyok dilukis (Foto: Fishki)

MOSKOW - Gores apalagi penyok merupakan momok bagi setiap pemilik mobil. Namun di tangan orang kreatif, penyok pada bodi mobil justru bisa dijadikan karya menarik. Seperti yang dilakukan seorang pria Rusia yang pintu mobilnya penyok akibat ditabrak mobil BMW.

Pemilik kendaraan, Subarika, meminta bantuan kepada seniman Aleksandr Vladimirovich untuk melukis peta Pegunungan Altai di pintu sebelah kiri depan sedan Subaru Impreza-nya yang penyok dan baret tersebut.

Hasilnya, bagian yang penyok itu justru menghadirkan efek gambar tiga dimensi, seperti lukisan berkarya seni tinggi. Vladimirovich hanya menggunakan spidol permanen biasa untuk meyulap pintu yang penyok menjadi gambar peta pegunungan. Ia menghabiskan waktu dua jam untuk membuat gambar tersebut.

Pria asal Barnaul, Rusia, itu mengambil inspriasi dari pemandangan indah pegunungan yang terletak di perbatasan tiga negara, yakni China, Monggolia, dan Kazhakstan.

Bagian yang tergores parah ia tutup dengan spidol hitam untuk menunjukkan sisi dramatis dari kontur pegunungan. Bahkan, sisi detail seperti danau dan jalan ia masukkan juga di lukisan itu. Hasilnya, mobil itu tidak terlihat seperti bekas tabrakan.

Foto hasil lukisan itu ia unggah di akun Instagram-nya.

"Ada seseorang yang mengeluhkan kendaraannya yang penyok. Jadi dengan spidol saya membutuhkan waktu dua jam untuk mengkamuflasekan cacat itu,” tulis Vladimirovich dalam caption fotonya.

Foto itu mendapat banyak komentar dari para netizen. Vladimirovich berceloteh, “Ternyata mobil ini jadi terkenal.”

Di Rusia, pemilik mobil tidak wajib mengasuransikan kendaraannya. Sehingga jika terjadi kecelakaan, mereka biasanya memperbaiki sendiri datau membiarkan begitu saja cacat di mobil.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini