Share

Terungkap, Toyota Ajukan TPT untuk Avanza 1.3 Transmover

Mufrod, Jurnalis · Selasa 04 Oktober 2016 15:18 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 04 15 1505834 terungkap-toyota-ajukan-tpt-untuk-avanza-1-3-transmover-WY57rskdXe.png Toyota Uji tipe kendaraan di TPT online (TPT Online)

JAKARTA - Berdasarkan data Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT) online, Kementerian Perindustrian RI dan lampiran Kementerian Dalam Negeri, Toyota Astra Motor (TAM) mendaftarkan produk Avanza 1.3 terbaru.

Dalam data online TPT, tercantum nama perusahaan PT Astra Daihatsu Motor sebagai produsen kendaraan, telah mengajukan uji tipe kendaraan pada tanggal 3 Oktober 2016 dengan nama produk Toyota Avanza 1.3 Transmover M/T (manual transmision).

Menanggapi kabar tersebut, sumber terdekat yang enggan disebutkan namanya, menyebutkan memang ada model tersebut yang akan diluncurkan Toyota.

"Model Avanza 1.3 Transmover merupakan produk yang diproduksi khusus untuk pasar fleet alias untuk kebutuhan perusahaan," ungkap sumber saat dihubungi Okezone, Selasa (4/10/2016).

Ditempat berbeda salah satu pramuniaga diler Toyota, juga mengamini kabar tersebut yang mendengar adanya model Avanza Transmover untuk pasar fleet, namun dirinya mengungkap order pasar fleet tidak ditangani diler melainkan company to company.

Sumber lain berasal dari Toyota Astra Motor (TAM) sendiri ketika dihubungi Okezone masih enggan memberi komentar mengenai kehadiran Avanza Tansmover.

"Kabar tersebut memang sudah lama direncanakan, namun saya belum mendengar rencana peluncurannya, kalo sudah pasti nanti kami hubungi" ungkap sumber.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini