Share

Wartawan Taiwan Jadi Orang Pertama yang Rusak Honda NSX Seharga RP2 M

Mufrod, Jurnalis · Kamis 06 Oktober 2016 05:06 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 05 15 1507171 wartawan-taiwan-jadi-orang-pertama-yang-rusak-honda-nsx-seharga-rp2-m-R76YaUsljW.jpg Honda NSX (foto: Carbuzz)

TAIPE - Honda NSX kembali jadi sorotan. Kali ini bukan berita peluncurannya, melainkan rusaknya supercar ini saat sedang diuji jalan oleh wartawan Taiwan.

Seperti dikutip dari Carbuzz, kecelakaan terjadi akibat seekor serangga yang masuk dalam kabin saat kaca jendela terbuka. Berniat untuk mengusir serangga tersebut, wartawan yang diketahui bernama Hu itu justru kehilangan kendali dan menabrak pembatas jalan.

Bahkan Hu mengklaim, gigitan serangga mengakibatkan dirinya kehilangan kendali dan menabrak pembatas jalan. Untuk membuktikan cerita tersebut, pihak kepolisian tengah membuktikan kebenaran cerita wartawan yang merusak supercar seharga USD156 ribu atau setara Rp2 miliar tersebut.

Kecelakaan tersebut menyedot banyak perhatian dan menjadi kecelakaan pertama Honda NSX yang dipublikasikan. Bahkan, Hu menjadi wartawan pertama di dunia yang merusak supercar Honda NSX tersebut.

Sebagai informasi, generasi kedua supercar Honda ini akan dibekali mesin hybrid berkapasitas 3,5 liter V6 dengan penambahan tiga motor listrik yang akan menghasilkan tenaga total 573 hp. Seluruh tenaga disalurkan dengan sistem penggerak all wheel drive bersama transmisi sembilan percepatan. Akselerasi 0-100 kilometer per jam dapat dicapai dalam waktu tiga detik.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini