nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Amunisi Baru Ford Fiesta di Tengah Persaingan Mesin Turbo

Mufrod, Jurnalis · Kamis 06 Oktober 2016 01:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 10 05 15 1507175 amunisi-baru-ford-fiesta-di-tengah-persaingan-mesin-turbo-hBrhBdAGHn.jpg Ford Fiesta ST (foto: Carscoops)

NEW YORK – Pabrikan automotif Ford akhirnya memutuskan menggunakan mesin EcoBoost 1.0 liter yang akan digunakan untuk generasi terbaru Ford Fiesta ST.

Seperti dikutip dari Carscoops, hadirnya Fiesta ST bermesin EcoBoost digadang akan memanaskan persaingan kendaraan kompak jenis hatchback di pasar automotif global. Seperti diketahui, Honda sebelumnya sudah merilis mesin kapasitas kecil dengan turbocharger yang digunakan Civic.

Bahkan di beberapa pasar seperti China, Ford Fiesta ST EcoBoost akan menjadi penantang untuk Honda Civic 1.0 Turbocharged yang sudah lebih dulu diluncurkan.

Namun, Ford sudah mempersiapkan Fiesta ST dengan versi paling kuat dari mesin EcoBoost 1.0 liter yang dapat memproduksi tenaga 138 hp. Sedangkan Honda Civic bermesin 1.0 liter mampu meletupkan tenaga 127 hp.

Meski demikian, Ford kabarnya berencana meluncurkan model Fiesta ST versi terkuat yang tetap menggunakan mesin EcoBoost. Tenaga mesinnya mencapai 202 hp.

Sayangnya, Ford masih belum mengungkap kapan model Fiesta 1.0 EcoBoost tersebut akan diluncurkan.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini