Kapan TVS Jual Skutik Hybrid di Indonesia?

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Senin 10 Oktober 2016 05:16 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 09 15 1510217 kapan-tvs-jual-skutik-hybrid-di-indonesia-kAaOQNgXX2.jpg Sepeda motor TVS berteknologi hybrid masih menunggu waktu untuk hadir di Tanah Air (Okezone)

JAKARTA - PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) pernah memamerkan sepeda motor skuter matik (skutik) berteknologi hybrid yang diberi nama TVS Scooty hybrid di ajang Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2014 di JIExpo Kemayoran. Saat itu TVS belum menjualnya karena skutik yang dipajang masih berstatus prototipe. Namun pengunjung diperbolehkan mengendarainya.

"Kami sudah bawa motor hybrid, kami tampilkan di Jakarta Fair dan bisa dicoba juga jadi itu adalah kombinasi antara listrik dengan mesin bensin. Mau dimatikan mesin bensin ya itu bisa juga. Nah sekarang terus dikembangkan di TVS India dan sekarang sudah sampai pengembangan yang kesekian. Jadi kami pun di R&D India sedang memprosenya, cuma memang versi updatenya belum dibawa ke sini," ujar Rizal Rizkiawan Tandju, Marketing Manager PT TMCI, di Jakarta, belum lama ini.

Lantas kapan TVS akan memasarkan skutik hybrid tersebut di Indonesia? Rizal menjawab, "Waktu dites banyak yang tertarik. Cuma secara kebiasaan motor listrik belum booming saat itu, jadi mereka sifatnya masih menunggu kami. Tapi kita lihat nanti misalkan trennnya berubah setahun atau dua tahun lagi kita tidak tahu. Tapi yang jelas TVS sudah mempersiapkan juga."

TVS juga tak mau terburu-buru untuk memasarkannya di Indonesia, mengingat persiapan mulai dari infrastruktur hingga sistem pengisian ulang baterai belum diketahui.

"Ya bergantung kesiapan saja, memang di sananya (India) sudah siap, tapi sampai saat ini kami belum berencana untuk menjualnya di sini. Kita belum tahu sistem kelistrikannya dan belum tahu sistem chargernya," pungkas Rizal.(mli)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini