Jeep Ungkap Alasan Mengapa Mulai Gunakan Material Ringan

Mufrod, Jurnalis · Senin 10 Oktober 2016 17:34 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 10 15 1510938 jeep-ungkap-alasan-mengapa-mulai-gunakan-material-ringan-e7EdkoAaiV.jpg Jeep Wrangler (foto: Carbuzz)

NEW YORK - Bagi para pencinta kendaraan offroad, merek Jeep memang tak asing lagi, sebab kemampuannya di berbagai medan yang tak perlu diragukan. Sebagai produsen yang dikenal dengan mobil offroad, Jeep selalu merancang produknya menggunakan bahan tebal yang disesuaikan dengan karakter mobil yang tangguh di medan ekstrem.

Sayangnya, seiring dengan kebutuhan pasar yang menuntut efisiensi bahan bakar, Jeep mulai menggunakan bahan berbobot ringan. Seperti yang sebelumnya diungkapkan, Jeep akan menggunakan bahan alumunium untuk bodi pintu Wrangler.

Meski akan melakukan pergeseran dari karakter kendaraan Jeep melalui perubahan material yang digunakan, CEO Jeep, Mike Manley menegaskan, ternyata banyak konsumen Jeep yang hanya menyukai model kendaraan tersebut namun tidak menggunakannya di medan offroad. Demikian seperti dikutip dari Carbuzz, Senin (10/10/2016).

Hal inilah yang kemudian membuat Jeep mengembangkan model terbarunya menggunakan material ringan.

Bahkan beberapa model terbaru kabarnya akan dikembangkan menggunakan platform dari beberapa model milik FCA. Seperti Jeep Renegade baru yang didasarkan pada Fiat 500 X, The Cherokee didasarkan pada Chrysler 200, dan Patriot dan Compass yang didasarkan pada Dodge Caliber.

Manley meyakini, Jeep menjadi produk yang memiliki reputasi tepercaya oleh konsumennya. Bahkan, ia menegaskan orang tidak membeli Jeep bukan karena SUV-nya dibanderol dengan harga murah. Sebab, banyak model SUV yang berharga mahal dan memiliki kapasitas tujuh penumpang.

Merek Jeep telah menjadi ekspresi sebuah strata dan gaya hidup bagi kalangan atas. Seperti Range Rover yang telah menjadi simbol status orang kaya dan terkenal. Walau demikian, saat ini Jeep mengklaim akan menawarkan produk terbarunya dengan harga yang lebih terjangkau, seperti memberikan impian bagi konsumen yang ingin memiliki Range Rover dengan harga terjangakau.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini