Share

AISI Berharap Pameran Imos Dorong Penjualan Motor Tembus 6 Juta Unit

Pius Mali, Jurnalis · Senin 17 Oktober 2016 01:43 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 16 15 1516354 aisi-berharap-pameran-imos-dorong-penjualan-motor-tembus-6-juta-unit-4mt19xwjTF.jpg Pameran khusus sepeda motor yang digelar AISI diharapkan membantu penjualan tembus angka 6 juta unit hingga akhir 2016 (Okezone)

JAKARTA - Adanya pameran automotif diyakini dapat membantu menggairahkan pasar automotif, tak hanya mobil tetapi juga sepeda motor. Seperti pameran khusus kendaraan roda dua Indonesia Motorcycle Show (Imos) 2016 yang digelar oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) yang akan digelar pada bulan depan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Ketua Umum AISI Gunadi Sindhuwinata mengatakan, di pameran seperti Imos agen pemegang merek (APM) bisa mengeluarkan jurus terbaiknya untuk menggoda konsumen.

"Target angka Imos ini kan bergantung produsen (APM), karena masing-masing mengeluarkan 'kungfu'-nya. Harapannya bisa lebih dari Rp35,8 miliar. Itu kan (pencapaian pameran) dua tahun lalu," ujarnya.

Saat ini, aku Gunadi, daya beli konsumen memang masih lesu. Namun adanya pameran dua tahunan ini diharapkan bisa menaikkan pasar hingga 25-30 persen. Sehingga, angka penjualan 6 juta unit sepeda motor selama 2016 bisa tercapai.

"Karena kan ada penambahan motor baru dan motor besar. Mudah-mudahan akan naik. Beberapa bulan terakhir ini, kalau lihat pasar (sepeda motor) agak menurun memang, jadi secara daya beli berkurang. Tapi saya melihat hal lain juga, bahwa sebenarnya konsumen menanti pameran ini munculnya seperti apa. Pameran menjadi daya tarik tersendiri, sehingga pasarnya bisa sedikit terisi dengan munculnya produk baru," tutup Gunadi.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini