nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pria 19 Tahun Ini Membuat Mobil Sendiri Hanya Menghabiskan Rp48 Juta

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Kamis 20 Oktober 2016 06:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 10 19 15 1519340 pria-19-tahun-ini-membuat-mobil-sendiri-hanya-menghabiskan-rp48-juta-oyQt0sXv49.jpg Pria 19 Tahun Ini Membuat Mobil Sendiri Hanya Menghabiskan Rp48 Juta (Rushlane)

MUMBAI - Prem Thakur, pria asal Mumbai, India, membuat mobil sendiri. Thakur membangun mobil tersebut dengan menghabiskan biaya INR 2,5 lakhs atau Rp48 juta. Pria berumur 19 tahun itu merancang mobil dengan menonton video dari Youtube.

Sebagaimana diberitakan Rushlane, Thakur adalah seorang mahasiswa perdagangan di salah satu perguruan tinggi di Mumbai. Meskipun pengetahuan di bidang tekniknya minim namun ia tetap bertekad menyelesaikannya. Dia menyaksikan video Youtube 'Do-It-Yourself' dan berhasil membangun mobil dari awal.

Mobil dibangun mulai dari pembuatan sasis sampai pengecatan. Waktu yang dibutuhkan hanya empat bulan saja. Sementara jantung pacunya menggunakan mesin Hyundai Accent. Ia juga menyematkan beragam fitur pendukung seperti head unit single DIN.

Keluarganya sangat bangga bisa melihat hasil karya Thakur. Ke depan dia berharap bisa menguji mobil di lintasan balap dan ingin menjadi insinyur automotif.

Sekarang Thakur bisa berjalan-jalan dengan mobil buatannya sendiri. Meskipun bentuknya tidak sempurna seperti mobil yang dikeluarkan oleh pabrikan, tapi banyak orang mengagumi karyanya. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini