Share

Mobil Murah Renault Kwid Sapa Indonesia, Datsun: Pilihan Baru Selain LCGC

Pius Mali, Okezone · Jum'at 21 Oktober 2016 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 21 15 1520930 mobil-murah-renault-kwid-sapa-indonesia-datsun-pilihan-baru-selain-lcgc-VDeKJbU4np.jpg Renault Kwid jadi pilihan baru bagi konsumen selain LCGC (Okezone)

JAKARTA - Renault mencoba peruntungan di Indonesia dengan menjual mini crossover Kwid. Dengan banderol Rp117,7 juta on the road Jakarta, Renault Kwid bersaing ketat dengan produk low cost green car (LCGC) 1.000 cc seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla, dan Suzuki Karimun Wagon R.

Mobil yang didatangkan utuh (completely built up/CBU) dari India tersebut dibangun menggunakan platform The Common Module Family (CMF) yang sama dengan produk Datsun Redi-GO.

Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja mengatakan adanya model baru merek Prancis membuat pilihan bagi konsumen di Indonesia semakin banyak di segmen entry level.

"Saya sebenarnya enggak bisa komentar tentang produk lain. Tapi yang jelas, adanya mobil tersebut menjadi pilihan baru dan membuka peluang bagi konsumen yang baru pertama kali ingin punya mobil, karena sebelumnya kan hanya ada LCGC. Kalau ditanya ganggu Datsun atau enggak, kami belum bisa memastikan, tapi yang jelas meramaikan," ujar Indri saat dihubungi Okezone, Jumat (21/10/2016).

Renault Kwid hadir di Indonesia bermodal mesin 1,0 liter yang dikombinasikan dengan transmisi manual lima percepatan. Renault Kwid diproduksi di pabrik Nissan-Renault Alliance di Oragadam, Chennai, India.

Datsun baru menawarkan dua produk di Indonesia, yakni GO Panca dan GO+ Panca. Merek mobil di bawah bendera PT Nissan Motor Indonesia (NMI) tersebut memang tak memasukan Redi-GO karena mesin dan spesifikasinya dianggap kurang cocok dengan minat konsumen Indonesia.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini