BMW Seri 7 Bernuansa Mawar untuk Negeri Sakura

Pius Mali, Jurnalis · Sabtu 22 Oktober 2016 10:14 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 22 15 1521582 bmw-seri-7-bernuansa-mawar-untuk-negeri-sakura-saAeZqTpkv.jpg Produsen automotif BMW bakal meluncurkan sedan mewah Seri 7 edisi spesial (Carscoops)

TOKYO - Seri 7 merupakan model kendaraan paling mewah yang dibuat produsen automotif BMW. Dari tampilan luar standarnya saja sudah langsung terlihat desain elegan dan berkelas. Namun ternyata pabrikan Jerman ini tak hanya menghadirkan versi standar, tapi juga edisi spesialnya.

BMW berencana meluncurkan edisi terbatas Seri 7 bernama Rose Quartz Edition. Nama tersebut diambil dari batu kristal berharga yang tak hanya melambangkan kemewahan, namun juga ketenangan batin. Dari nama tersebut juga sudah bisa ditebak warna eksterior Seri 7 itu, yakni merah bunga mawar.

Memaksimalkan kesan berkelas dan elegan, pelek standar diganti dengan ukuran 20 inci dengan palang 10.

Interior BMW Seri 7 Rose Quartz mengaplikasikan bahan kulit Alcantara putih, panel kayu dengan kombinasi warna hitam-merah, dan sky lounge panorama glass sunroof. Penumpang belakang juga dimanjakan dengan pemijat dan pemanas pada jok.

Meski sebagai edisi spesial, BMW Seri 7 Rose Quartz tetap mengandalkan mesin yang sama dengan model 750Li standar, yakni V8, 4,4 liter, twin-turbocharged bertenaga 450 ps dan torsi maksimum 650 nm.

BMW Seri 7 Rose Quartz Edition akan meluncur pada 2 November 2016. Sayangnya BMW mengonfirmasi model ini dijual khusus untuk konsumen di Jepang dengan harga 20,19 juta yen atau sekira Rp2,53 miliar.

Di kelasnya sedan premium, BMW Seri 7 memiliki pesaing Mercedes Benz S Class. Sedan tersebut juga mengusung mesin 4,7 liter, V8 biturbo dengan beragam fitur dan teknologi canggih.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini