Toyota Pastikan Avanza Transmover untuk Armada Taksi

Pius Mali, Jurnalis · Senin 24 Oktober 2016 06:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 23 15 1522440 toyota-pastikan-avanza-transmover-untuk-armada-taksi-sEqounPcIK.jpg Toyota Astra Motor akan menghadirkan mobil low MPV khusus untuk armada taksi (Okezone0

JAKARTA - Tak hanya mobil sedan, PT Toyota Astra Motor (TAM) mulai tergoda untuk menghadirkan mobil low multi purpose vehicle (LMPV) untuk armada taksi. Mobil tersebut bernama Avanza Transmover.

Vice President Director PT TAM Henry Tanoto mengatakan, pihaknya sudah melakukan riset bahwa ada kebutuhan dari perusahaan taksi untuk menggunakan kendaraan low MPV. TAM melihat hal ini sebagai peluang untuk menawarkan produknya.

"Kan kami lihat memang mulai ada kebutuhan dari perusahaan taksi untuk (jenis) MPV. Kami juga memperhatikan itu dan juga sedang mempersiapkan produk untuk itu. Kapannya, nanti diinfo," ujar Henry, beberapa waktu lalu.

Soal harga, spesifikasi, dan data teknis, Henry masih enggan menyebut secara rinci. Ia hanya menegaskan bahwa kondisi mobil dirancang sesuai dengan kebutuhan perusahaan taksi.

"Kalau soal harga dan yang lain nanti lah. Kalau perencanaan memang ada, tapi untuk detailnya informasinya sabar sebentar. Kalau namanya memang Transmover, ini mobil low MPV kami yang ditujukan khusus untuk armada taksi saja," ujarnya.

Diketahui, beberapa waktu lalu berdasarkan data Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT) online, Kementerian Perindustrian dan lampiran Kementerian Dalam Negeri, telah didaftarkan produk Avanza 1.3 terbaru.

Dalam data online itu, tercantum nama perusahaan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah mengajukan uji tipe kendaraan pada 3 Oktober 2016 dengan nama produk Toyota Avanza 1.3 Transmover M/T (manual transmision).

Avanza Transmover bukanlah mobil pertama Toyota yang dipakai menjadi armada taksi. Sebelumya TAM sudah menjual Toyota Soluna dan Toyota Limo (Vios dalam versi standar) ke banyak perusahaan taksi di Indonesia. Dipakai sebagai taksi, mobil-mobil tersebut memang menggunakan spesifikasi berbeda dengan model standar yang dibeli oleh konsumen.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini