5 Tips Supaya Kabin Mobil Tidak Bau

Selasa 25 Oktober 2016 21:37 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 25 15 1524387 5-tips-supaya-kabin-mobil-tidak-bau-GBGa2QNEcS.jpg Kabin mobil bau (Billscarwash)

JAKARTA - Pengharum mobil tidak selalu menjamin kabin akan wangi. Ada beberapa faktor yang bisa membuat kabin bau. Namun sebenarnya, ada cara mudah untuk membuat kabin menjadi wangi.

Bau yang tidak sedap bisa datang dari asap rokok, sampah, makanan, dan mesin mobil. Untuk mengatasinya, ada lima cara yang perlu Anda coba. Berikut ini penjelasannya sebagaimana dilansir Queenrides, Selasa (25/10/2016):

Baking Soda dan Vacuum

Baking soda bisa menetralisasi bau. Caranya mudah, taburkan di atas dan bawah karpet mobil, serta di sela-sela kursi. setelah itu, bersihkan baking soda dengan vacuum. Selain baking soda, bau dan debu juga akan terangkat.

Cuka dan Air

Bersihkan interior mobil dengan cuka dan air. Campur cuka dan air, lalu semprotkan ke bagian interior, kemudian lap dengan kain kering. Awalnya mobil akan bau cuka, tapi biarkan beberapa saat, bau cuka akan hilang dan kabin mobil akan terbebas dari bau tidak sedap.

Bersih dari Makanan

Kalau sudah selesai makan dan minum, Anda harus langsung membuang bungkusnya. Jangan biarkan bungkus tersebut berada di mobil.

Kulit Jeruk

Letakkan kulit jeruk di bawah kursi bagian depan. Wangi jeruk akan memberikan efek segar dan bebas dari bau.

Buka Jendela

Cara paling mudah kalau kabin bau Anda bisa sesekali buka jendela. Angin akan meniup bau gak sedap dari dalam mobil ke luar.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini