nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pria Ini 'Mendaki' Gunung Everest dengan Nissan GT-R

Mufrod, Jurnalis · Kamis 27 Oktober 2016 16:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 10 27 15 1526079 pria-ini-mendaki-gunung-everest-dengan-nissan-gt-r-sZt6c8FLai.jpg Nissan GT-R di pegunungan Everest (foto: Carscoops)

KATHMANDU - Cara unik dilakukan pria Singapura bernama Kah Chuan Hoong, yang mendaki Gunung Everest menggunakan Nissan GT-R miliknya. Bahkan, Hoong kabarnya melakukan perjalanan dari Singapura ke Nepal juga menggunakan sportcar tersebut.

Aksi Hoong dianggap cukup berani dan nekat, mengingat tak ada orang yang melakukan perjalanan seperti yang dilakukannya. Tidak disebutkan sudah berapa kilometer jarak yang ia tempuh dari Singapura menuju Nepal.

Jarak tersebut belum termasuk tujuan utama Hoong, yakni menuju basecamp Everest yang berada di ketinggian 5.380 meter di atas permukaan laut. Demikian seperti dikutip dari Carscoops, Kamis (27/10/2016).

Untuk melewati beberapa medan ekstrem yang memiliki karakter medan tanjakan terjal dan berbatu, Hoong telah melakukan beberapa ubahan pada mobilnya, khususnya pada sektor kaki-kaki. Ground clearence Nissan GT-R dibuat lebih tinggi. Bagian bumper depan dan belakang pun dibuat lebih tinggi agar tidak mengalami kendala saat melewati beberapa jalan ekstrem.

Dari perjalanan tersebut, Hoong mengungkapkan pengalamannya bersama Nissan GT-R yang dinilainya memiliki ketangguhan melibas medan pegunungan Everest yang cukup tinggi.

Rencananya, pria ini akan kembali mengendarai Nissan GT-R untuk kembali ke Singapura dengan melewati beberapa negara seperti China, Thailand, dan Malaysia.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini