Hanya Jual 2 Model Motor di Indonesia, Suzuki Akui Tertinggal

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Kamis 03 November 2016 09:47 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 03 15 1531637 hanya-jual-2-model-motor-di-indonesia-suzuki-akui-tertinggal-Tp6qQb0Ovn.jpg Suzuki GSX-R 150 (Foto: Santo/Okezone)

JAKARTA - Beberapa produsen sepeda motor di Indonesia memiliki jajaran produk yang lengkap, mulai dari jenis bebek, matik, hingga sport. Namun berbeda dengan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang beberapa bulan belakangan ini hanya menjual dua model saja yaitu skutik Address dan bebek sport Satria F 150 injeksi. Keduanya ditemani oleh beberapa produk CBU.

"Memang kalau kami lihat selama ini kami tertinggal," ujar Yohan Yahya, department head of marketing & sales 2W PT SIS, di Jakarta, Rabu 2 November 2016.

Untuk mengelar ketinggalan tersebut, Suzuki telah menyiapkan beberapa poduk baru tahun depan. Dua di antaranya sudah diperkenalkan yaitu Suzuki GSX-R 150 dan GSX-S 150.

"Dengan ada tambahan dua model ini kami juga sedang mempersiapkan beberapa model lagi di semester I tahun depan. Yang ramai matik kalau kami lihat ada celah ya kami masukkan," terang Yohan.

Ketika ditanya soal kapasitas mesin yang akan digunakan pada motor matik baru itu, Yohan masih enggan membeberkannya.

"Pokoknya kita lihat yang marketnya besar . Perkiraan semester pertama dan akhir semester pertama 2017 meluncurnya. Jadi tambah ini (Suzuki GSX-R 150 dan GSX-S 150) ada empat produk baru," pungkas dia. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini