Share

Mesin Dirombak, SUV Land Cruiser Balap Ini Bisa Lari 354 Km/jam

Pius Mali, Jurnalis · Minggu 06 November 2016 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 06 15 1534124 mesin-dirombak-suv-land-cruiser-balap-ini-bisa-lari-354-km-jam-sGy3UwUfpl.jpg SUV bongsor ini diganti mesinnya dan memiliki tenaga 2.000 hp (Autoblog)

LAS VEGAS - Toyota memboyong mobil sport utility vehicle (SUV) Land Cruiser di ajang Speciality Equipment Market Association (SEMA) 2016 di Las Vegas, Amerika Serikat. Mobil itu disulap menjadi unit drag race dengan tenaga dahsyat.

Disiapkan untuk mengikuti balap Tacoma TRD Pro Race, mesin bawaan pabrikan yakni 5,7 liter, V8, turbcocharger diganti dengan jantung penggerak baru berkapasitas 3,5 liter Atkinson-Cycle V6 twin-turbocharged berpenggerak empat roda. Demikian seperti dikutip dari Autoblog.

Meski berkapasitas lebih kecil, namun tenaga mesin baru ini memiliki tenaga hingga 2.000 hp. Kecepatan maksimum mobil diklaim sanggup menyentuh angka 354 kilometer per jam.

Kabin mobil dibongkar total dan hanya disisakan dasbor, setir, konsol tengah dan sebuah jok balap. Menyesuaikan regulasi balap, rangka tambahan dipasang di dalam mobil lengkap dengan tabung pemadam kebakaran.

Meski memiliki tenaga dahsyat, tampilan mobil dibiarkan standar dengan cat hitam mengilap. Hanya terlihat pelek diganti palang enam dengan supensi baru yang membuat ground clearance mobil lebih rendah dari model standarnya.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini