Share

Dirjen Kemenperin Berharap BMW X5 Hybrid Diproduksi di Indonesia

Pius Mali, Jurnalis · Selasa 15 November 2016 09:04 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 15 15 1541631 dirjen-kemenperin-berharap-bmw-x5-hybrid-diproduksi-di-indonesia-CgSuB71nkm.jpg BMW X5 hybrid diminta untuk diproduksi di Indonesia (Mali/Okezone)

JAKARTA - Meski memiliki tampilan gagah dan ramah lingkungan, kehadiran sport utility vehicle (SUV) BMW X5 Hybrid belum mampu menggerakkan Dirjen Industri Logam Mesin Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, I Gusti Putu Suryawirawan, untuk memilikinya.

Putu -sapaan akrabnya- belum tertarik memiliki BMW X5 Hybrid lantaran mobil tersebut belum diproduksi di Indonesia.

"Sekarang belum dulu, saya tertarik untuk biar diproduksi, kalau diproduksi sudah banyak baru saya mau beli," kata Putu saat menengok BMW X5 Hybrid yang dibawa oleh BMW Group Indonesia pada acara diskusi Indonesia Economic Forum di Jakarta, Senin 14 November 2016.

Head of Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O'Tania menjelaskan, pihaknya harus melakukan perhitungan matang sebelum meluncurkan model SUV X5 Hybrid, apalagi memproduksinya di sini. BMW masih menunggu kejelasan regulasi dari pemerintah terkait kendaraan hybrid maupun murni listrik.

"Sebenarnya kalau kami bicara mengenai rangkaian produk, untuk kendaraan yang terkait dengan e-mobility, baik kendaraan listrik, plug in hybrid, BMW memiliki rangkaian model paling luas. Kalau dari segi teknologi, inovasi, dan kendaraan, BMW sudah siap. Jadi begitu dapat regulasi dari pemerintah, yang mengatur soal kendaraan plug in hybrid dan kendaraan listrik, BMW sudah siap untuk meluncurkan X5 yang plug in hybrid," ungkap Jodie.

Sebelum dibawa ke acara Indonesia Economic Forum 2016, BMW X5 Hybrid sebenarnya sudah dipajang di pameran automotif Gaikindo Indonesia International Auto Show pada Agustus 2016. Namun, pesona mobil ini kalah dengan sportcar hybrid i8 yang resmi dijual oleh BMW Group Indonesia.(mli)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini