Mengatasi Lapisan Film di Kaca Mobil Menggelembung

Pius Mali, Jurnalis · Jum'at 18 November 2016 19:06 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 18 15 1545386 mengatasi-lapisan-film-di-kaca-mobil-menggelembung-fIAhPboXcC.jpg Jika kaca film menggelembung, sebaiknya kembali ke bengkel tempat memasangnya (ilustrasi: northgeorgiantint)

JAKARTA - Pemilik mobil kadang mendapati lapisan film di kaca kendaraannya menggelembung. Hal ini lantaran adanya kesalahan saat pemasangan pertama kali. Memang tidak ada dampak membahayakan dari lapisan film yang menggelembung tersebut, namun mengurangi keindahan interior.

April, seorang pengusaha askesori kaca film dari V-Two Film menjelaskan, gelembung pada lapisan film disebabkan karena air pada pelapis tidak dikeringkan. Akibatnya, tidak semua bagian film melekat dengan maksimal.

"Biasanya kalau di kaca film mobil ada gelembung-gelembung itu pas nyerut airnya enggak sampai kering. Kadang customer minta cepat, jadinya hanya dipanaskan pakai hairdryer. Itu enggak rata ada yang kering dan menempel, ada yang enggak," jelas April, ditemui di Jakarta, Jumat (18/11/2016).

Pria yang sudah berjualan kaca film aftermarket sejak 2004 tersebut menambahkan, sebaiknya mobil yang baru dipasang kaca film dijemur di matahari untuk membantu pengeringan.

Namun, jika sudah terlanjur menggelembung sebaiknya pemilik mobil kembali ke bengkel atau tempat memasangnya untuk meminta perbaikan, bahkan diganti dengan yang baru.

"Enggak ada solusi. Biasanya harus dibawa ke yang pasang. Takutnya kan sudah gelembung coba disodok atau diperbaiki malah jadi sobek. Nah kalau sudah begitu enggak bisa hilang. Saya saja di sini kalau ada gelembung, saya suruh balik, maksimal seminggu setelah keluhan. Kalau lebih dari itu takutnya pas filmya dibongkar, lemnya enggak menempel lagi. Jadi harus ganti baru," tutup April.(mli)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini