Melapis Jok Kulit Mobil, Pilih Model Cover atau Jahit Sendiri?

Pius Mali, Jurnalis · Sabtu 19 November 2016 12:49 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 19 15 1545802 melapis-jok-kulit-mobil-pilih-model-cover-atau-jahit-sendiri-u4g9VRrqkx.jpg Jok mobil yang dijahit sendiri biasanya lebih rapih ketimbang yang model cover (Okezone)

JAKARTA - Melapis jok mobil bisa membuat tampilan kabin lebih rapi dan elegan. Pemilik mobil bisa membeli cover berbahan sintetis atau dengan menjahit menggunakan bahan kulit asli.

April, seorang pengusaha askesori di MGK Kemayoran, Jakarta Pusat, menjelaskan, keduanya memiliki perbedaan. Konsumen bisa memilih bahan dengan kualitas paling bawah hingga kulit asli, sesuai dengan selera dan jenis mobilnya.

"Sarung jok (model) cover ini ukurannya sudah sendiri-sendiri. Untuk masing-masing mobil beda. Bahannya kalau yang biasa pakai Oscar, Ferari, MBTech, lalu paling bagus kulit. Tapi yang kulit enggak ada yang cover, harus jahit," jelas April saat ditemui di Jakarta, Jumat 18 November 2018.

Jika memilih pelapis jok yang dijahit sendiri biasanya dibutuhkan waktu lebih lama. Sementara model cover, konsumen tinggal menyesuaikan warna dan model mobil kemudian bisa langsung dipasang.

"Biasanya yang dijahit dan ukur sendiri itu paten. Bedanya sama yang cover sudah jadi adalah lebih rapi. Soalnya, jika jahit sendiri, pelapis jok asli pabrikan dibuka dan dibuat lagi dengan bahan baru mengikuti desain aslinya," pungkas dia.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini