Share

BMW Siap Luncurkan Pesaing Range Rover

Mufrod, Jurnalis · Selasa 22 November 2016 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 21 15 1547518 bmw-siap-luncurkan-pesaing-range-rover-nfIPGkIcXn.jpg BMW X7 (Foto: Leftlanenews)

BERLIN - Produsen BMW baru-baru ini diketahui tengah melakukan uji jalan kendaraan SUV terbarunya bernama BMW X7. Model ini digadang dipersiapkan untuk menjadi pesaing Range Rover di pasar global.

Untuk menjadikan X7 sebagai pesaing terdekat bagi Range Rover, pabrikan BMW telah melakukan pengembangan model SUV terbarunya dengan dimensi boxy. Tujuannya tak lain, untuk meningkatkan kapasitas kabin yang dapat menampung tujuh penumpang bersama pengemudi.

Tak hanya itu, BMW juga mengklaim, telah membenamkan fitur canggih yang sebelumnya dipasangkan pada model sedan dari seri 7 yang dikenal sebagai kendaraan paling mewah dan canggih milik BMW. Demikian seperti dikutip dari Autocar, Selasa (22/11/2016).

Dari sektor pacu, rumor berkembang, BMW X7 akan dibekali dengan dua pilihan konfigurasi mesin enam dan delapan silinder, berkapasitas 3,0 dan 4,4 liter. Tak hanya itu, varian hybrid pun akan menjadi pelengkap pilihan untuk X7 yang rencananya akan meluncur pada 2018.

BMW akan memproduksi SUV terbarunya di pabriknya yang berada di kawasan Spartanburg, AS. Produsen Jerman ini kabarnya hanya akan memasarkan X7 untuk pasar automotif Amerika Serikat dan China saja.

Sebagaimana diketahui pesaingnya Range Rover memiliki mesin enam silinder berkapasitas 3,0 liter dan mampu menghasilkan tenaga hingga 254 hp serta besaran torsi hingga 600 Nm.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini