Tiga Kesalahan Besar saat Merawat Jas Hujan

Rabu 23 November 2016 17:36 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 23 15 1549418 tiga-kesalahan-besar-saat-merawat-jas-hujan-kmwoqxwvDU.jpg Ilustrasi membersihkan jas hujan (Wikihow)

JAKARTA - Hujan turun tanpa bisa diprediksi. Untuk itu, bagi Anda pengendara sepeda motor wajib membawa jas hujan. Memakai jas hujan sangat membantu Anda agar terhindar dari air hujan.

Jas hujan mempunyai banyak jenis, harga, dan bahan. Selain sepeda motor, jas hujan juga perlu perawatan supaya awet. Umumnya banyak orang yang salah dalam merawat jas. Berikut ini penjelasan singkatnya sebagaimana dikutip dari Queenrides, Rabu (23/11/2016):

Dijemur

Sehabis digunakan biasanya jas hujan akan basah, kebanyakan pemilik motor langsung menjemurnya di pagar atau di atas motor. Setelah kering baru dilipat dan dimasukkan ke dalam jok atau disimpan. Sebenarnya cara tersebut tidak disarankan karena lama kelamaan kotoran berupa pasir atau tanah akan menumpuk di jas hujan. Akibatnya bisa merusak elastisitas jas hujan, sehingga mudah robek.

Langsung Dilipat

Setelah digunakan jas hujan langsung dilipat dalam keadaan basah. Cara satu ini juga tidak dianjurkan karena bisa menyebabkan jas hujan menjadi bau.

Dikucek

Mencuci jas hujan memang disarankan, tapi jangan dikucek karena bisa merusak lapisan karet dalam jas hujan. Untuk membersihkan jas hujan lebih baik menggunakan busa, seperti mencuci motor. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini