Share

Daftar Mobil Terbaik Pilihan Perempuan

Santo Evren Sirait, Okezone · Jum'at 25 November 2016 01:50 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 24 15 1550662 daftar-mobil-terbaik-pilihan-perempuan-Y84taNDeNn.jpg Jaguar F Pace (Carscoops)

AUCKLAND - Sebanyak 17 orang juri perempuan yang berprofesi sebagai wartawan automotif dari 14 negara mengumpulkan mobil-mobil yang dianggap digemari oleh perempuan. Setelah melalui penilaian yang sangat ketat, ternyata para perempuan suka dengan Sport Utility Vehicle (SUV), Jaguar F-Pace.

Dilaporkan Carscoops, Jaguar F-Pace meraih nilai tertinggi dan berhak menyandang predikat sebagai Car of the Year 2016 untuk kategori SUV/crossover. Selain itu F-Pace juga mendapatkan penghargaan tertinggi yaitu Supreme Winner. F-Pace adalah crossover mewah pertama yang dibangun oleh Jaguar. Mobil ini diperkenalkan di ajang North American International Auto Show 2015 di Detroit.

Managing Director Women World Car of the Year, Sandy Myhre, mengatakan "Memenangkan kategori tidak mudah, apalagi memenangkan penghargaan tertinggi."

Proses pemilihan dilakukan oleh masing-masing juri dengan menyerahkan daftar mobil terbaik. Setidaknya ada 294 mobil yang harus mereka seleksi. Semua hasil suara dikumpulkan lalu kembali diseleksi menjadi 32 mobil. Kemudian dewan juri memilih enam mobil untuk dijadikan pemenang dari masing-masing kategori.

Women World Car of the Year adalah satu-satunya penghargaan mobil di dunia yang dipilih langsung oleh perempuan dan proses pemilihan dengan pemungutan suara dilakukan secara rahasia. Berikut ini daftar peraih mobil terbaik pilihan perempuan berdasarkan kategori:

1. Budget Car of The Year

Honda Jazz

2. Performance Car of the Year

Ford Mustang

3. Luxury Car of the Year

Volvo S90

4. Family Car of The Year

Honda Civic

5. Green Car of The Year

Toyota Prius. (san)

Follow Berita Okezone di Google News

(ton)

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini