Cara Mudah Merawat Jas Hujan

Sabtu 26 November 2016 18:51 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 26 15 1552176 cara-mudah-merawat-jas-hujan-qkEA6FqYls.jpg Ilustrasi membersihkan jas hujan (Wikihow)

JAKARTA – Sekarang hampir setiap hari turun hujan, karena itu jangan lupa selalu membawa jas hujan saat beraktivitas menggunakan sepeda motor. Pastikan jas hujan yang dibawa dalam kondisi baik. Walupun hanya digunakan ketika turun hujan, perangkat pelindung tubuh tersebut juga butuh perawatan khusus agar awet.

Mengutip dari Queenrides, Sabtu (26/11/2016), ada cara mudah untuk merawat jas hujan. Dimulai dengan membersihkan menggunakan air mengalir untuk menghilangkan kotoran dan pasir yang menempel. Supaya lebih bersih, gunakan sabun cair.

Jangan sekali-kali mengucek jas hujan karena itu bisa merusak bahannya. Lebih baik diusap menggunakan tangan atau busa seperti mencuci motor. Bila dirasa sudah bersih, dilanjutkan dengan pembilasan.

Lakukan pengeringan dengan cara dikibas-kibaskan agar air yang masih banyak di jas hujan terbuang. Lalu gantung sampai kering. Tapi, jangan di tempat terlalu panas, bisa merusak karet yang ada di jas hujan. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini