Share

Hasil Uji Tabrak Jeep Grand Cherokee 4x4 2017

Santo Evren Sirait, Okezone · Selasa 29 November 2016 12:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 29 15 1554005 hasil-uji-tabrak-jeep-grand-cherokee-4x4-2017-jaotlI2haf.jpg Jeep Grand Cherokee (Carscoops)

WASHINGTON DC - Badan keselamatan transportasi Amerika Serikat (AS) atau National Highway Traffic Safefy Administration (NHTSA) telah melakukan uji tabrak terhadap Jeep Grand Cherokee 4x4 2017. Hasilnya sangat memuaskan, di mana Grand Cherokee berhasil mendapatkan peringkat keselamatan tertinggi, yaitu 5 bintang.

Mobil jenis sport utility vehicle (SUV) tersebut mencetak nilai tertinggi, terutama pada uji tabrak kategori frontal dan samping kendaraan. Sedangkan pada kategori rollover, NHTSA memberikan nilai lebih rendah, yaitu 4 bintang. Demikian seperti dilansir Carscoops, Selasa (29/11/2016).

Fiat Chrysler Automobiles (FCA) selaku produsen mobil merek Fiat, Chrysler, Dodge, Jeep, dan Alfa Romeo mencatat, ini adalah tahun keempat Jeep Grand Cherokee 4x4 menerima 5 bintang.

Faktor yang bisa membuat Jeep Grand Cherokee 4x4 2017 mendapat peringkat 5 bintang yakni karena kendaraan tersebut telah dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan. Dari banyaknya fitur yang ditawarkan, salah satunya adalah sistem pengereman darurat otomatis yang menggabungkan kamera dan radar. Lewat fitur tersebut, pengemudi akan diberi tahu apabila mobil berpotensi terlibat tabrakan. Apabila tidak mendapat respons dari pengemudi, sistem tersebut akan bereaksi secara otomatis dengan memperlambat laju mobil.

Di samping versi 4x4, NHTSA juga melakukan uji tabrak terhadap versi pengerak roda belakang (RWD). Hasilnya lebih rendah satu bintang dari saudaranya yaitu 4 bintang. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini