Share

Produksi Skuter Listrik GESITS Libatkan UKM

Jum'at 09 Desember 2016 16:23 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 09 15 1563065 produksi-skuter-listrik-gesits-libatkan-ukm-ZQc5BztfFi.jpg Skuter Listrik GESITS (Foto: Okezone)

SURABAYA – Produksi skuter listrik GESITS akan melibatkan pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) untuk membuat sejumlah komponen. Ajakan kerjasama itu dikemas dalam program ‘GESITS Business Gathering 2016’ di Surabaya.

Dalam kegiatan yang berlangsung Rabu 30 November 2016 tersebut, setidaknya ada 59 UKM yang sangat antusias ingin bekerja sama dalam membuat komponen GESITS. Acara ini turut dihadiri perwakilan PT PLN, PT WIKA, PT Indoprima Gemilang, Kelompok UKM Ngingas Sidoarjo, dan Kelompok UKM Pasuruan.

“Kerjasama antara GESITS dan UKM/IKM/industri menunjukkan bahwa Indonesia memiliki kemampuan berkompetisi dalam industri automotif dengan teknologi masa depan serta misi dan visi untuk kemandirian ekonomi bangsa dan semangat pengurangan polusi,” terang Harun Sjech, chief sales officer Garansindo Group, seperti dikutip dari Gila Motor, Jumat (9/12/2016).

Sebagian besar pihak yang hadir menyatakan ketertarikannya dan merasa mampu untuk memproduksi komponen-komponen yang tergolong dalam kelompok komponen rangka GESITS. Bahkan, ada juga beberapa pihak yang tertarik untuk membuat aksesori untuk skuter GESITS. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini