Pentingnya Safety Gear saat Bermotor di Tengah Hujan

Sabtu 10 Desember 2016 20:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 10 15 1563932 pentingnya-safety-gear-saat-bermotor-di-tengah-hujan-YyMVqmCxxV.jpg Ilustrasi perlengkapan keselamatan (Queenrides)

JAKARTASafety gear atau perlengkapan keselamatan harus digunakan seseorang saat mengendarai sepeda motor. Gunakanlah walaupun berkendara jarak dekat maupun jauh, serta dalam kondisi cuaca cerah atau hujan.

Saat berkendara di tengah guyuran hujan, peran safety gear sangat penting. Setidaknya ada tiga safety gear yang harus dipakai. Berikut ini penjelasannya, sebagaimana dikutip dari Queenrides, Sabtu (10/12/2016).

Helm

Dalam menghadapi serangan air hujan, sebaiknya gunakan helm full face supaya sewaktu berkendara wajah dan mata tidak terganggu. Bila pandangan terganggu, berkendara pun menjadi tidak nyaman.

Jas Hujan

Gunakan jas hujan berbentuk jaket dan celana. Bukan berupa jubah atau ponco karena berisiko tersangkut ke rantai atau roda motor. Jangan lupa juga gunakan yang berwarna cerah agar terlihat jelas oleh pengguna jalan lain.

Sarung Tangan

Menggunakan sarung tangan sewaktu hujan menjadi sangat penting. Hal ini diperlukan supaya cengkraman tangan ke stang motor tetap maksimal. Supaya lebih aman, pengendara disarankan menggunakan sarung tangan tahan air. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini