Daimler Pilih China untuk Produksi Baterai dan Mercedes Benz Listrik

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Senin 12 Desember 2016 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 12 15 1564743 daimler-pilih-china-untuk-produksi-baterai-dan-mercedes-benz-listrik-B84J11qDEQ.jpg Mercedes Benz EQ (Foto: Carscoops)

BEIJING – Pemerintah China belum lama ini memberikan insentif untuk mobil-mobil ramah lingkungan yang dipasarkan di sana. Hal tersebut membuat banyak produsen melirik China untuk memasarkan mobil hingga memproduksinya di sana. Sebut saja satu di antaranya yaitu Daimler AG.

Seperti dilaporkan Carscoops, Senin (12/12/2016), penjualan mobil di bawah payung Daimler jika ditotal mengalami pertumbuhan sebesar 28%. Daimler memercayakan Mercedes Benz supaya angka penjualan terus tumbuh. Karena itu, perusahaan multinasional automotif dari Jerman tersebut berencana memproduksi baterai dan mobil listrik Mercedes Benz di China.

Hubertus Troska, anggota dewan Daimler yang bertanggung jawab di wilayah China,  mengatakan, "Saya yakin Mercedes di China akan menunjukkan kinerja yang layak tahun depan. Penjualan C-Class pada tahun lalu sangat fenomenal. Rencana strategis oleh prinsipal adalah mendorong kendaraan listrik yang menggunakan baterai. Kami terus berinvestasi di kedua mobil listrik baterai dan hybrid."

Mercedes Benz telah berkomitmen memiliki 10 kendaraan bertenaga listrik hingga 2025. Mobil listrik yang diperkirakan akan dipasarkan lebih dulu yaitu berasal dari keluarga EQ. Mobil ini hadir dalam bentuk crossover sporty.

Baru-baru ini Mercedes Benz pernah mengungkapkan bahwa pihaknya akan meluncurkan mobil bertenaga listrik setiap tahun setelah 2019. Namun, belum diketahui bagaimana dan di mana kendaraan itu dibangun. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini