Share

Tak Ada Kanvas Mobil pun Jadi, Bodi Renault Kwid Dilukis

Pius Mali, Okezone · Selasa 13 Desember 2016 10:18 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 12 15 1564984 tak-ada-kanvas-mobil-pun-jadi-bodi-renault-kwid-dilukis-Z68c4R2mW7.jpg Crossover mungil Renault Kwid jadi kanvas lukis seniman India (Motor1)

PARIS - Menjadikan mobil sebagai kanvas lukis kembali dilakukan oleh seniman. Kali ini seorang seniman asal India, Sen Shombit, menggunakan bodi mobil Renault Kwid sebagai media lukisannya.

Shombit memilih mobil Renault karena bentuknya yang mungil. Ia ingin menjadikan Renault Kwid sebagai "korban" kreativitas yang berisi gambaran tentang gerakan semua makhluk, dari lahir sampai meninggal.

"Ini adalah bentuk keterikatan antara lukisan dan desain, antara seni dan teknologi, serta antara seniman dengan mobil Renault," ujar Shombit seperti dikutip dari Motor1, Selasa (13/12/2016).

Layaknya kanvas, Renault Kwid yang digunakan bercat dasar putih. Shombit kemudian melukisnya dengan warna-warni yang menggambarkan unsur kehidupan di sisi kiri dan kanan mobil.

Renault Kwid karya seniman berusia 62 tahun ini akan dipajang di pameran seni 'Desorde' yang diadakan di Barbizon, Prancis, hingga 27 Desember 2016.

Sekadar diketahui, Renault Kwid merupakan mobil merek Prancis yang diproduksi di India. Mobil ini sendiri berwujud crossover dengan pilihan mesin 800 dan 1.000 cc.

Renault Kwid juga sudah dijual di Indonesia, namun yang dipasarkan hanya varian bermesin 1,000 cc. Jika dilihat dari harga jual dan mesin yang diusung, mobil ini bersaing ketat di segmen low cost green car (LCGC) yang diisi Daihatsu Ayla dan Toyota Agya yang mengandalkan mesin 1.000 cc dengan harga Rp100 jutaan.(mli)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini