nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengenal Teknologi E-Power untuk Mobil Listrik Terbaru Nissan

Mufrod, Jurnalis · Rabu 14 Desember 2016 07:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 12 14 15 1565958 mengenal-teknologi-e-power-untuk-mobil-listrik-terbaru-nissan-qPFKYmDTrY.jpg Nissan Note E-Power (foto: Mufrod/Okezone)

YOKOHAMA - Teknologi E-Power merupakan terobosan baru yang dikembangkan oleh para insinyur Nissan Motor. Sistem kerjanya diklaim sama dengan teknologi mobil listrik.

Nissan mengaku pengembangan teknologi E-Power menggunakan mesin listrik milik city car Leaf. Bedanya, E-Power dilengkapi dengan mesin yang berfungsi mengisi tenaga pada baterai. Sehingga kendaraan tidak terlalu bergantung dari tenaga listrik dari luar.

Menurut Naoki Nakada, project group powertrain engineering division Nissan Motor, mesin bertugas untuk menghasilkan tenaga listrik dan menyimpannya pada baterai.

"Fungsi mesin pada teknologi E-Power tidak seperti mesin hybrid yang digunakan sebagai sumber tenaga tambahan, melainkan untuk menghasilkan tenaga listrik yang dibutuhkan dan menyalurkannya ke perangkat baterai," papar Nakada, di Yokohama, Selasa 13 Desember 2016.

E-Power akan menjadi teknologi andalan Nissan untuk diaplikasikan pada generasi terbaru Note. Nissan Note yang merupakan penantang Kia Soul dan Chevrolet Bold itu baru akan dupasarkan pada 2017 untuk pasar Jepang.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini