Toyota Corolla Terbaru Bakal Pakai Mesin BMW?

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Kamis 22 Desember 2016 12:24 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 22 15 1573017 toyota-corolla-terbaru-bakal-pakai-mesin-bmw-6ezwm4tnjs.jpg TNGA platform (Indianautosblog)

TOKYO - Menurut beberapa laporan dari Jepang, BMW bakal memasok mesin untuk generasi penerus dari Toyota Corolla. Sebagaimana diberitakan Indianautosblog, Kamis (22/12/2016), hal itu dilakukan sebagai bagian dari kerja sama teknis antara Toyota dan BMW. Dilaporkan pula bahwa Toyota Corolla terbaru akan meluncur pada 2018.

Berdasarkan rumor yang beredar, Toyota akan menawarkan beberapa pilihan mesin untuk Corolla seperti bensin 1,5 liter empat silinder, 1,5 liter hybrid, 8NR-FTS 1,2 turbocharged, dan 1,8 liter VVT-i. Belum diketahui jenis mesin yang akan dipasok dari BMW, namun diharapkan pabrikan mobil mewah asal Jerman itu menawarkan mesin terbaiknya yang dapat menambah daya tarik Corolla di pasar global.

Generasi penerus Corolla akan didasarkan pada Toyota New Global Arsitektur (TNGA) dari Prius baru. Diharapkan, generasi penerus Corolla dapat menawarkan handling lebih responsif dengan meningkatkan kekakuan bodi mobil. Selain bisa mendapat tingkat keselamatan tertinggi, berdasarkan gambar yang bocor di internet tampaknya Corolla terbaru akan memiliki bodi yang lebih besar ketimbang generasi sekarang.

Sama seperti mobil lainnya yang tengah menjalani tahap awal pengembangan, tidak ada rincian yang detail terkait sedan Jepang tersebut. Sedan yang berada di segmen C ini akan berasaing dengan Honda Civic. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini