Share

Mencuci Busa Helm Bisa Pakai Sampo Bayi

Kamis 22 Desember 2016 18:28 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 22 15 1573510 mencuci-busa-helm-bisa-pakai-sampo-bayi-xjKNnhbcdX.jpg Ilustrasi helm (Bennetts)

JAKARTA - Mencuci busa bagian dalam helm sangat dianjurkan, supaya tetap bersih dan tidak mengotori rambut. Namun tidak sedikit pemilik motor yang takut mencuci bagian helm karena khawatir akan bau. Sebenarnya ada cara mudah dan ampuh untuk menghilangkan bau pada bagian dalam helm.

Dikutip dari Gilamotor, Kamis (22/12), yang pertama harus dilakukan untuk menghilangkan bau di helm adalah melepas busa-busanya. Lepaskan secara hati-hati bagian tersebut yang biasanya dieratkan dengan velcro atau kancing.

Lalu, proses pencucian bisa dilakukan di wastafel atau tempat yang terdapat air mengalir, bisa juga menggunakan sampo bayi untuk mencuci busa-busa helm. Hal ini dikarenakan komposisi sampo bayi yang lembut sehingga tidak berpotensi merusak busa-busa helm.

Sampo bayi juga tidak meninggalkan banyak residu setelah dibilas. Dengan begitu kemungkinannya kecil membuat kulit kepala iritasi. Setelah proses pencucian Anda bisa mengeringkan busa-busa helm dengan menggantungnya tidak di bawah sinar matahari langsung. Biarkan mengering dengan sendirinya, jangan pasang busa ke helm apabila belum benar-benar kering atau masih lembab. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini