nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di Era Digital, Pameran Automotif Tidak Lagi Dilirik Produsen Mobil

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Senin 26 Desember 2016 09:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 12 24 15 1575043 di-era-digital-pameran-automotif-tidak-lagi-dilirik-produsen-mobil-Aefh2hI4cX.jpg Peugeot 308 (Foto: Inautonews)

FRANKFURT – Memasuki era digital, pameran automotif berkelas internasional sepertinya tidak lagi dilirik oleh produsen mobil untuk mempromosikan produk dan teknologi terbarunya. Hal ini terbukti selama beberapa tahun terakhir ketika sebagian produsen mobil memilih tidak berpartisipasi dalam pameran.

Beragam alasan dilontarkan oleh produsen mobil, mulai harga sewa tempat di pameran sangat mahal hingga memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan produk terbaru. Seperti yang belum lama ini terjadi, beberapa produsen mobil mewah yaitu Aston Martin, Bentley, Ford, Lamborghini, Rolls-Royce, dan Volvo memilih tidak mengikuti Paris Auto Show 2016.

Ada satu lagi produsen mobil yaitu Peugeot yang menyatakan diri mundur dari pameran Frankfurt Motor Show 2017. Pengumuman disampaikan langsung oleh Direktur Pemasaran Peugeot Guillaume Couzy. Keputusan ini diambil sangat cepat, mengingat pameran baru akan diselenggarakan pada September 2017.

Sebagaimana dilansir Motor1, pihak perusahaan mengatakan bahwa ketidakhadiran mereka di Frankfurt dalam rangka ingin mengubah strategi promosi mobil. Podusen mobil asal Prancis itu ingin mengalihkan dana pameran ke pemasaran digital.

Selain Frankfurt Motor Show, kemungkinan Peugeot juga tidak akan menghadiri Paris Auto Show. Namun itu baru perkiraan, belum ada keterangan resmi langsung dari bos Peugeot. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini