Lampu Rem TVS Akula Lebih Gahar Dibanding BMW G310R

Mufrod, Jurnalis · Minggu 25 Desember 2016 14:10 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 25 15 1575374 lampu-rem-tvs-akula-lebih-gahar-dibanding-bmw-g310r-dwSU6WAZdT.jpg TVS Akula (Foto: Indianautosblog)

NEW DELHI – Setelah cukup lama menunggu, akhirnya produsen sepeda motor TVS India mengabarkan akan segera meluncurkan sportbike-nya. Bahkan dalam pengujian terakhir, TVS memperlihatkan lampu rem belakang sportbike yang diduga bernama Akula itu tampil lebih gahar dibanding milik BMW G310R.

TVS menggunakan lampu rem belakang dengan LED, bentuknya pun seperti dua bilah tanduk yang mengesankan tunggangan ini memiliki kesan gahar dan kuat. Secara detail bisa dikatakan model lampu belakang TVS Akula memiliki desain yang sama dengan Ducati Panigale. Demikian seperti dikutip dari Indianautosblog, Minggu (25/12/2016).

Sayangnya, tidak diketahui pasti kenapa TVS menggunakan model lampu dua tanduk tersebut untuk model sportbike terbarunya.

Seperti diketahui, Akula merupakan produk hasil pengembangan TVS yang menggunakan mesin milik BMW. Kedua perusahaan automotif tersebut sepakat bekerja sama, yakni BMW memproduksi G310R di pabrik perakitan milik TVS.

TVS Akula sendiri akan memiliki mesin yang sama dengan BMW G310R dengan kapasitas 313 cc satu silinder yang menghasilkan tenaga mencapai 34 hp dan torsi 28 nm. Seluruh tenaganya disalurkan menggunakan transmisi enam percepatan.

Di pasar automotif global, TVS Akula akan menjadi penantang bagi Yamaha YZF-R3 yang dibekali tenaga mesin dua silinder berkapasitas 321 cc.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini