nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berhenti Produksi, Pabrik Ford Malah Bikin Mobil Mainan

Mufrod, Jurnalis · Senin 26 Desember 2016 16:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 12 26 15 1575936 berhenti-produksi-pabrik-ford-malah-bikin-mobil-mainan-Wvp5B9AUro.jpg Produksi Ford Mustang Shelby mainan (Carbuzz)

BUCHAREST - Pabrik perakitan Ford di Rumania menjelang Natal menghentikan produksinya sementara. Beberapa karyawan beralih memproduksi mainan Ford Mustang Shelby yang akan dibagikan pada anak-anak dalam perayaan Natal 2016.

Sebelumnya pabrik perakitan Ford di Rumania selalu memproduksi beberapa model kendaraan seperti Ford B-Max, Ecosport, serta mesin EcoBoost 1,0 liter. Kali ini, jelang natal semua karyawan justru sibuk memproduksi mainan mobil Ford Mustang Shelby GT500 dan GT. Demikian seperti dikutip dari Carbuzz, Senin (26/12/2016).

Mainan yang diproduksi di pabrik perakitan Ford tersebut dirancang sesuai dengan model aslinya. Salah satunya fitur lampu utama yang dibuat bisa menyala layaknya mobil sungguhan.

Meski tidak diketahui pasti berapa jumlah mobil mainan yang diproduksi Ford, namun seluruh mainan akan dibagikan ke anak-anak yang merayakan Natal. Kegiatan ini telah menjadi agenda rutin dari program sosial perusahaan Ford di Rumania.

Ford Motor Company, mengklaim hampir semua perusahaannya di beberapa negara melakukan aksi sosial serentak jelang perayaan Natal. Pabrik Ford UK salah satunya, membuat selimut untuk para tunawisma.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini