Toyota Corolla Terbaru Bakal Gendong Mesin BMW?

Anton Suhartono, Jurnalis · Selasa 27 Desember 2016 14:53 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 27 15 1576606 toyota-corolla-terbaru-bakal-gendong-mesin-bmw-uHxwN52MTX.jpg (Paultan)

TOKYO - Hubungan Toyota dengan BMW tampaknya makin lengket. Hal ini dibuktikan dengan pemberitaan media Jepang mengenai kerja sama terbaru kedua perusahaan termasuk, termasuk dalam hal sharing mesin.

Seperti dilaporkan Indianautosblog yang mengutip beberapa laporan media Jepang, produk mesin diesel BMW akan digunakan pada mobil Toyota Corolla terbaru.

Kerja sama dalam hal penggunaan mesin diesel BMW oleh Toyota memang bukan hal baru. Sebelumnya Toyota Verso sudah lebih dulu menggunakan mesin dari pabrikan mobil premium Jerman itu. Selain itu, ada pula model Toyota Avensis yang menggunakan mesin 1,6 liter D4-D dan 2 liter D4-D BMW.

Namun belum diketahui tipe mesin diesel seperti apa yang akan dipasangkan di Toyota Corolla. Isu yang beredar mesin tersebut adalah B37 1,5 liter tiga silinder dan B47 2 liter empat silinder.

Kerja sama kedua perusahaan besar ini tidak hanya sebatas mesin. Keduanya juga berembuk untuk mengembangkan mobil sport Supra dan Z5 terbaru serta baterai lithium ion untuk kendaraan listrik.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini