Continetal Supersports, Mobil Tercepat Bentley

Pius Mali, Jurnalis · Sabtu 07 Januari 2017 11:45 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 07 15 1585570 continetal-supersports-mobil-tercepat-bentley-T5gUxTTfwv.jpg Continental Supersports menjadi mobil paling cepat yang pernah dibuat Bentley (Carscoops)

CREWE - Setelah merilis video penggoda beberapa waktu lalu, produsen automotif Bentley akhirnya meluncurkan Bentley Continental Supersports. Mobil ini tak hanya mewah, tetapi juga lebih bertenaga dari model lainnya.

Bentley Continental Supersports didesain sebagai mobil paling kuat dan cepat yang pernah dibuat oleh merek automotif Inggris tersebut.

Mengutip dari Carscoops, Sabtu (7/1/2017), mesin W12 yang ditanam di balik kap Bentley Continental Supersports mampu menghasilkan tenaga hingga 700 bhp dan torsi maksimum 1.017 nm.

Tak heran jika mobil mampu berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam dalam 3,5 detik dan mencapai kecepatan maksimum 336 kilometer per jam.

Dalam membangun Continental Supersports, Bentley menggunakan sasis torque vectoring system yang sama dengan miliki GT3-R. Rangka baru tersebut menjadikan mobil lebih ringan sehingga membuatnya lebih lincah.

Tampilan depan mobil tak meninggalkan ciri khas Bentley dengan dua lampu bulat dan grille hitam berukuran besar. Hanya saja bumper di desain lebih sporty dengan banyak lekukan dan ventilasi udara serta splitter karbon. Sementara di belakang menggunakan bumper baru lengkap dengan difusser dan sayap kecil terbuat dari serat karbon.

Mengimbangi performa dan tampilannya, Bentley menyematkan pelek two-tone berdiamater 21 inci, serta perangkat rem cakram dengan bahan karbon keramik yang tersembunyi di belakangnya.

Kabin mengombinasikan kesan sporty dan mewah, dengan pelapis kulit jok dan dinding pintu Alcantara. Sebagai kombinasi, bagian dasbor, konsol tengah, dan dinding pintu didesain dengan motif mutiara menggunakan bahan serat karbon.

Bentley tak menyebut banderol untuk menebus mobil Continental Supersports ini.(mli)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini