Perbandingan Harga Yamaha Aerox 155VVA dan Honda Vario 150

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Senin 09 Januari 2017 06:40 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 08 15 1586250 perbandingan-harga-yamaha-aerox-155vva-dan-honda-vario-150-2nLb9Hnd4Y.jpg Yamaha Aerox (Foto: Yamaha)

JAKARTA - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) agen pemegang merek sepeda motor Yamaha di Indonesia resmi memperkenalkan Aerox 155VVA di Indonesia Motorcycle Show (Imos) pada November 2016. Sepeda motor jenis skuter matik (skutik) itu hadir dengan tiga tipe, yaitu S Version, R Version, dan standar.

Saat itu Yamaha belum mengumumkan harga resmi dari ketiga tipe Aerox 155VVA. Sehubungan dengan dibukannya pemesanan melalui online yang dimulai pada hari ini, Senin (9/1/2017), maka Yamaha memberikan bocoran harganya. Untuk Aerox 155VVA tipe standar dibanderol Rp21,85 juta on the road Jakarta.

Sayangnya, hanya satu tipe saja yang diberitahu, sementara tipe lainnya seperti R Version dan S Version, akan dibocorkan besok, Selasa 10 Januari dan Rabu 11 Januari. Walaupun belum ada harga resminya, sudah dapat dipastikan harga keduanya akan lebih tinggi daripada tipe standar.

Harga Aerox 155VVA tipe standar sedikit lebih mahal ketimbang pesaing terdekatnya yaitu Honda Vario 150 eSP tipe Sporty yang dijual Rp20,5 juta. Sedangkan tipe yang tertingi, Vario 150 MMC, dibanderol Rp20,65 juta.

Tipe terendah dari Aerox 155VVA ditawarkan dalam tiga pilihan warna seperti black, yellow, dan matte red. Selain warna, Yamaha juga telah menyematkan beragam fitur terbaru seperti Smart Motor Generator yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan. Lampu depan LED dengan desain {sporty}, lebih terang, dan lebih awet.

Spidometer-nya full digital dengan layar LCD 5,8 inci. Dari layar tersebut banyak informasi yang bisa di dapat pengemudi mulai dari VVA indicator, fuel meter, battery indicator, Odometer, trip meter, average fuel consumption, real time consumption, digital clock, dan rpm meter.

Fitur lainnya adalah ban tubeless super wide, electric power socket untuk mengisi daya handphone, dan gadget, bagasi luas berkapasitas 25 liter, dan lain-lain.

Honda Vario 150 eSP tersedia dalam lima pilihan warna bertema monotone exclusive, yaitu exclusive matte black, exclusive pearl white, serta warna sporty yaitu titanium black, sonic white blue, dan bionic red.

Skutik yang meluncur pada awal 2015 ini dilengkapi fitur standar samping otomatis (side stand switch), Brake Lock, pengaman kunci bermagnet (Magnetic Key Shutter), dan bagasi berkapasitas 18 liter. Sistem pengereman Vario 150 telah mengadopsi tipe Combi Brake System (CBS) untuk membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara lebih optimal. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini