Jeep Grand Cherokee Generasi Terbaru Warisi Platform Alfa Romeo Stelvio

Pius Mali, Jurnalis · Rabu 11 Januari 2017 05:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 11 15 1588321 jeep-grand-cherokee-generasi-terbaru-warisi-platform-alfa-romeo-stelvio-3qdOkSojpU.jpg Generasi terbaru Jeep Grand Cherokee akan mewarisi platform Alfa Romeo Stelvio (Motor1)

MICHIGAN - Produsen automotif Fiat Chrysler Automobiles (FCA) tengah menyiapkan generasi terbaru Jeep Grand Cherokee. Mobil ini kemungkinan besar akan menggunakan platform yang sama dengan sport utility vehicle (SUV) Alfa Romeo Stelvio.

Rencana tersebut diungkapkan oleh kepala FCA Sergio Marchionne. Ia mengatakan, FCA telah merancang platform Giorgio untuk produk terbaru, termasuk digunakan oleh generasi kelima Jeep Grand Cherokee.

"Aplikasi lebih lanjut dari platform Alfa Romeo adalah Grand Cherokee," ujar Marchionne, seperti dikutip dari Motor1, Rabu (11/1/2017).

Ia menambahkan, pengembangan arsitektur mobil ini akan menjadi bagian dari cerita produk Jeep.

Belum ada spesifikasi dan data teknis yang dirilis oleh FCA. Namun informasi yang berkembang menyebut mobil tersebut akan mengusung mesin V8 berkapasitas 6,2 liter supercharged yang mampu menghasilkan tenaga 707 hp dan torsi 880 nm.

Generasi penerus Jeep Grand Cherokee kabarnya akan diluncurkan pada 2019.(mli)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini