Lepas Jabatan sebagai Wapres AS, Joe Biden Siap Ngebut Lagi

Anton Suhartono, Jurnalis · Senin 16 Januari 2017 00:44 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 14 15 1591605 lepas-jabatan-sebagai-wapres-as-joe-biden-siap-ngebut-lagi-NfmH3UEY63.jpg Joe Biden akan membeli Chevrolet Corvette begitu melepas jabatannya sebagai Wapres AS (CNBC)

WASHINGTON - Faktor usia tidak menghalangi Wakil Presiden Amerika Serikat untuk menyalurkan hobi mengoleksi mobil sport. Begitu lepas dari jabatan wapres, Joe akan membeli mobil sport baru.

Pada awal Januari 2017, pria berusia 74 tahun itu mengungkapkan akan membeli sportcar baru dengan konfigurasi mesin V8, sebuah Chevrolet Corvette.

Ia dilaporkan juga mengunjungi pameran North American International Auto Show (NAIAS) atau Detroit Auto Show 2017 yang dibuka pada awal pekan lalu. Tentu saja kesempatan itu dimanfaatkannya untuk mengunjungi booth Chevrolet. Selain itu, Joe juga mengunjungi booth Ford Motor dan Dodge (Fiat Chrysler Automobiles)

Kesukaan Joe pada mobil ini juga karena Corvette merupakan mobil buatan Amerika. Mantan pengacara itu dikenal menyukai produk automotif buatan negaranya sendiri.

Kesukaan Joe pada mobil sport setidaknya terlihat saat ia tampil di acara 'Jay Leno’s Garage' yang disiarkan stasiun televisi CNBC pada akhir tahun lalu.

Ia sangat antusias karena diizinkan mengendarai mobilnya Chevrolet Corvette Stingray buatan 1967 oleh Dinas Rahasia, padahal presiden dan wapres AS sebenarnya tidak diperbolehkan mengendarai mobil selama menjabat.

Ia pun langsung menginjak dalam-dalam pedal gas hingga mobil melesat.

"Saya senang. Saya suka sekali mengendarai mobil... Saya seharusnya tidak bilang ini di (acara) televisi, tapi saya suka dengan kecepatan," ungkap Joe, saat itu.

Joe juga bernostalgia mengenai pengalaman bersama mobilnya di masa lalu. Sampai saat ini ia masih menyukai mobil-mobil klasik.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini