nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perbandingan Eksterior dan Interior Honda City Model 2014 & 2017

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Senin 16 Januari 2017 10:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 01 16 15 1592302 perbandingan-eksterior-dan-interior-honda-city-model-2014-2017-Hlu0V5RuJk.jpg Honda City (Indianautosblog)

BANGKOK - Mobil baru pasti mengalami perubahan dibandingkan model terdahulunya. Seperti dilakukan oleh Honda yang meluncurkan sedan City model 2017 di Thailand. Perubahan yang dilakukan Honda untuk membuat tampilan produk terbarunya itu lebih segar yaitu dengan penambahan kosmetik baik di eksterior maupun interior.

Indianautosblog coba membandingkan secara visual perubahan eksterior dan interior antara model 2017 dan 2014. Berikut ini penjelasan singkatnya:

Ekterior

Honda City facelift mendapat perubahan terutama di bagian depan. Honda mengambil inspirasi dari Civic generasi ke-10. Hal itu terlihat pada grille dengan aksen krom yang membentang ke lampu depan. Sebagai pencahayaan utama Honda memasangkan LED. Kelir bodi pun baru yakni cosmic blue. Sedangkan pada City model lama grille-nya terlihat lebih kecil, begitu juga dengan lampu utama.

Perubahan lainnya desain bumper depan dan belakang baru, khusus varian tertinggi mendapat pelek 16 inci dengan desain mirip berlian.

Interior

Sebagian besar tampilan kabin masih terlihat seperti model lama. Untuk membedakannya, model baru tampil dengan warna serba hitam dan dipermanis dengan sentuhan dark gun-metal pada dasbor serta gloss black garnish di konsol tengah yang dipadukan dengan aksen silver. Dasbor model lama hanya diberi sentuhan warna hitam dan silver.

Selain itu ditambahkan pula fitur baru yang tidak terdapat pada model sebelumnya seperti pintu terkunci otomatis pada saat mobil melaju dengan kecepatan tertentu, penyesuaian lingkar kemudi tilt dan teleskopik, cruise control, kursi belakang dengan konfigurasi 60:40, dan lampu kabin LED.

Selain itu ada head unit layar sentuh berukuran 6,8 inci dan dapat difungsikan untuk menampilkan video dari kamera parkir belakang.

Berada di segmen sedan, Honda City bersaing dengan Toyota Vios. Toyota sendiri sudah meluncurkan Vios facelift pada 2016.(mli)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini