Belum Puas, Volkswagen Akan Buat Tiga Mobil Konsep Lagi

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Selasa 17 Januari 2017 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 17 15 1593532 belum-puas-volkswagen-akan-buat-tiga-mobil-konsep-lagi-ByYPGabRsi.jpg Volkswagen I.D Buzz (Carscoops)

WOLFSBURG - Produsen mobil asal Jerman, Volkswagen (VW), telah memperkenalkan beberapa mobil konsep, salah satu di antaranya ID Buzz. Seakan belum puas, VW berencana kembali memperkenalkan dua sampai tiga mobil konsep lagi ke depannya. Langkah ini diambil sebagai bagian dari visi VW untuk memamerkan sekaligus menciptakan kendaraan masa depan yang lebih “hijau”.

"Kami sedang menjajaki platform listrik untuk semua mobil konsep kami. Berikutnya, kami akan memperkenalkan sekira dua atau tiga ide pada platform listrik dalam beberapa waktu ke depan untuk menunjukkan spektrum," ujar Jurgen Stackmann, selaku bos penjualan dan marketing VW, seperti dikutip dari Motor1, Selasa (17/1/2017).

Stackmann tidak memberikan petunjuk apa pun tentang tiga mobil konsep tersebut. Namun, beredar rumor bahwa VW akan mengembangkan mobil konsep jenis sport utility vehicle (SUV) dan sport, atau mungkin saja salah satu dari keduanya. Sama seperti ID Buzz, mungkin mobil konsep terbaru VW akan menggunakan platform Modular Electric Drive.

VW ID Buzz diperkenalkan bersamaan dengan ajang North American International Auto Show (NAIAS) 2017 di Detroit, Amerika Serikat. VW menggabungkan nuansa modern dan retro dalam sebuah mobil yang unik dan lucu. ID Buzz ini dibekali teknologi otonom dan bertenaga listrik, serta interior yang megah.

Stackmann mengatakan ID Buzz berpotensi untuk masuk jalur produksi, apabila mendapat respons yang besar dari publik. "Saya rasa ini adalah tembakan yang paling realistis dari microbus yang pernah ada dan kami harus melihat dalam beberapa minggu ke depan seberapa besar potensi pasar di AS. Tidak ada pasar lain di dunia yang mana microbus memiliki tarikan emosional seperti yang dimiliki di pasar AS," katanya.

Perusahaan juga berencana mendatangkan hatchback Golf lima pintu pada 2020. Mobil tersebut akan menjadi awal dari strategi VW yang akan meluncurkan lebih dari 30 mobil bertenaga listrik mulai 2025. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini