Ketika Polisi Gunakan 'Batmobile'

Anton Suhartono, Jurnalis · Rabu 18 Januari 2017 10:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 18 15 1594311 ketika-polisi-gunakan-batmobile-Mr96sk8ZsQ.jpg Polisi di Birmingham menggunakan mobil seperti Batmobile untuk mengampanyekan keselamatan di jalan (Daily Mail)

BIRMINGHAM - Kepolisian Birmingham, Inggris, memperkuat armadanya dengan kendaraan roda tiga Polaris Slingshot. Uniknya, penampilan kendaraan itu seperti mobil superhero Batman atau Batmobile di film trilogi 'Dark Night'.

Kendaraan seharga 23 ribu poundsterling atau sekira Rp981 juta yang mampu menampung dua orang itu dihadirkan untuk mengampanyekan keamanan di jalan. Baru-baru ini Polaris Slingshot dengan livery kepolisian itu dipamerkan di ajang Autosport International di NEC, Birmingham.

Kendaraan buatan perusahaan Amerika Serikat, Polaris Indsutries, ini diperkuat dengan mesin 2,5 liter, empat silinder, Ecotec. Tenaga yang dihasilkannya mencapai 250 bhp dengan kecepatan maksimum 210 kilometer per jam.

Dua roda berada di depan dan satu di belakang. Tidak ada pintu, sehingga untuk masuk dan keluar kabin, pengguna kendaraan tinggal mengangkat kaki. Selain itu, ada winshield yang terbuat dari plastik seperti pada helm untuk menghalau angin.

Karena sisi keunikannya itu, mobil Polaris Slingshot ini dijadikan media kampanye keselamatan di jalan oleh kepolisian.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini