Share

Inikah Tanda Hyundai "Selingkuh" dari Teknologi Hybrid ke Listrik?

Mufrod, Jurnalis · Kamis 19 Januari 2017 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 19 15 1595751 inikah-tanda-hyundai-selingkuh-dari-teknologi-hybrid-ke-listrik-TPUlAegmW6.jpg Model SUV listrik Hyundai (foto: Autoevolution)

SEOUL – Di antara banyak produsen yang mengembangkan mobil listrik, Hyundai menjadi salah satu yang memilih mengikuti Toyota yang mengembangkan tenaga hidrogen sebagai bahan bakar alternatifnya.

Belakangan diketahui, Hyundai mulai beralih dengan mengembangkan mobil listrik terbarunya. Meski saat ini produsen Korea tersebut telah memiliki mobil listrik Ioniq. Sayangnya produk tersebut tak bisa lagi bisa menjadi kebanggaan Hyundai karena kekuatan kapasitas baterainya sangat minim.

Melangkah lebih maju, kali ini sebuah model SUV bertenaga listrik kabarnya tengah dipersiapkan Hyundai. Rencana tersebut terkuak ketika sebuah mobil SUV berkamuflase tertangkap kamera sedang lakukan uji jalan di Korea Selatan.

Rumor ini juga diperkuat dari sumber petinggi Hyundai, yang berhasil dikonfirmasi ETNews, yang membenarkan pihaknya sedang melakukan pengembangan mobil listrik jenis SUV yang akan diluncurkan pada 2018. Sayangnya, sumber tidak ingin mengungkap nama dan spesifikasi produk tersebut.

Namun sedikit bocoran yang diungkapkan sumber, model SUV terbaru Hyundai akan menggunakan baterai berkekuatan 64 kWh dengan kemampuan jarak tempuh mencapai 320 kilometer dalam kondisi apa pun, baik panas maupun di suhu dingin minus.

Sebagai informasi, saat ini tak hanya Hyundai yang akhirnya selingkuh dari sebelumnya mengembangkan mobil hidrogen ke listrik. Beberapa waktu lalu, Toyota juga melakukan langkah sama yakni mengembangkan mobil bertenaga listrik hasil kerjasama dengan anak perusahaannya, Denso.

Berdasarkan keterangan resminya, mobil listrik pertama Toyota akan memiliki kemampuan baterai dengan jangkauan jarak sejauh 300 km.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini